Kamis, 27 Desember 2007

Smoking is A bad habbit.

yah, mungkin 2 bulan yang lalu gw ga bakalan nulis kek ginian. berhubung sekarang sudah sakses berhenti, maka dengan bangga saya berbagi tips tentang bagaimana mengentikan kebiasaan yang merugikan secara fisik dan secara finansial itu...

oke....mungkin yang harus kita punya kalau mau sakses berhenti merokok adalah dengan niat. yang dimaksud disini itu niat yang sungguh sungguh kaleee.....bukan niat karena orang lain.....

nah, kenapa gw berani nulis kek gini. ada alasannya dong, jangan ditutup dulu deh....tanggung kagak rugi baca ini sebentar aja.

lu yang sekarang lagi ketagihan rokok tentunya sudah sadar kalo kebiasaan yang satu ini punya banyak efek yang mengurangi. loh kok mengurangi? yang jelas adalah mengurangi uang jajan.

urusan uang jajan ini penting banget, terutama buat gw yang notabene belum punya penghasilan yang bisa beli satu selop rokok setiap minggu.....Coba aja deh hitung pengeluaran lu setiap bulannya kalo sehari lu ngabisin sebungkus rokok ukuran 12. Hitung hitungan kasar ajah, sebulan lu bakal kehilangan duit sekitar 150 rebu. haiyaaa........

coba aja mengurangi dengan beli rokok yang lebih murah.....dijamin ente bakal ngeluarin duit lebih buat beli obat batuk or permen mint buat melonggarkan tenggorokan yang gatel2 gara gara tembakau murah yang nyangkut di rongga leher ente....

jadi itu alesan pertama yang paling meyakinkan kalo sampeyan pengen berhenti merokok.
untuk alesan lainnya yaitu mengurangi umur, gw posting lain kali aja yah jack, kudu riset dulu nih. kurang bahan bacaan.....

Tidak ada komentar: