Minggu, 30 Desember 2007

Teori Ketawa.....

Mau tahu susahnya jadi orang yang punya selera humor cukup lumayan, tapi sering gagal bikin lawakan di depan rekan2nya.....yah sedihnya gw adalah salah satu orang itu. Bayangkanlah gimana lagak kita kalo bikin lawakan di tengah orang2 yang sedang tersenyum trus setelah lu selesai dengan cerita lu , mereka spontan......TETAP TERSENYUM!!....duh mau mampus aja rasanya.

selama beberapa tahun terakhir kehidupan gw, rasanya sih sering banget ngalamin kejadian seperti itu. gw ngga tahu sih berapa banyak manusia yang senasib dengan garingnya gw ini, tapi yah gw punya beberapa teori soal kenapa hal hal yang bikin muka mau dilempar ke bak cucian di dapur tersebut.

1. Timing yang ngga tepat. harus diakui dalam bidang bidang seperti showbiz (waduh, lagaknyaaa....) memang timing yang tepat untuk melontarkan pernyataan itu bener bener penting. Timing yang tepat bisa membedakan hidup dan mati....well, ok ngga sedahsyat itu tapi mungkin bisa menolong mereka untuk mengeluarkan tertawa yang paling maksa sekalipun. sedikit tips, waktu bercanda yang paling baik adalah saat makan, soalnya orang2 sebagian besar konsen ke piring masing2, jadi ceritakan lawakan lu ke korban yang paling prospek aja, yang lain bakalan ikutan ketawa, paling ngga biar ngga dibilang telmi....malu kan kalo seruangan ketawa sedangkan lu nyengir sendirian??

2. Bahan Lawakan. Oke, ngga bisa dipungkiri kalo ini juga faktor penting. Bagaikan mi instan, bahan lawakan ini adalah bumbu serbuknya. Kalo bumbunya kurang, mi sekenyal apapun juga kagak bakal ada yang doyan....hambar. Tipsnya sih nggak ada, ini murni tergantung selera masing masing. kalo selera ente emang helpless, ya sudahlah....berhenti sajalah.

3. Raut wajah. Sori kalo yang ini mah gw bener2 no comment. ampun dah kalo yang ini. mau sejago tukul pun kalo mukanya sudah ngga mengundang ketawa....nyingkir ajaaahh.....

oke deh.....sementara gw juga memilah milah mana yang cocok buat gw sendiri...
meranaaa...

Tidak ada komentar: